USD Bangun Gedung Fakultas Sastra

204
Rektor USD, Johanes Eka Priyatma, Wakil Rektor 2 USD, Aufridus Atmadi dan Ketua Panitia Pembangunan Fakultas Sastra, Andreas Sugijopranoto SJ di kampus setempat, Senin (02/07/2018).(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Universitas Sanata Dharma (USD) membangun kembali gedung baru Fakultas Sastra di kawasan Kampus USD Mrican. Pembangunan dilakukan diatas gedung lama yang sebelumnya dibongkar sejak didirikan pada tahun 1955 lalu.

“Pendirian kembali gedung fakultas sastra ini baru dalam tahap pembangunan konstruksi sejak mei lalu,” ujar Rektor USD, Johanes Eka Priyatma didampingi Wakil Rektor 2 USD, Aufridus Atmadi dan Ketua Panitia Pembangunan, Andreas Sugijopranoto SJ di kampus setempat, Senin (02/07/2018).

Pembangunan gedung di Padukuhan Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman tersebut rencananya akan mencapai lima lantai ditambah satu basement untuk parkir. Ditargetkan pembangunan akan selesai dalam kurun waktu 1,5 tahun.

Bangunan tersebut didirikan sesuai surat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) Nomor 503/003659.54.17/1671/IMB/2107 tertanggal 17 Oktober 2017. Pembangunan dilakukan PT Wijaya Kusuma Contractors.

Baca Juga :  Peras Sekolah TK, Nama Sekda Sleman Dicatut

“Kami mengawali pembangunan melalui kenduri bersama warga sekitar beberapa waktu lalu. Sesuai IMB, pembangunan dilakukan memenuhi semua ketentuan dinas terkait, tidak ada aturan yang dilanggar,” jelasnya.

Ditambahkan Atmadi, pada awalnya pembangunan gedung dilakukan dengan ketinggian 32 meter dengan luas bangunan sekitar 5.871 meter persegi. Namun karena kawasan tersebut sering digunakan untuk manuver pesawat latih Angkatan Udara (AU), maka direkomendasikan pembangunan gedung hanya setinggi 28 meter.

“Karenanya kami mengubah desain pembangunan gedung agar sesuai dengan rekomendasi banyak pihak dan ketentuan izin IMB agar tidak mengganggu,” ungkapnya.

Sementara kontraktor pembangunan gedung, Markus Suhardoko, menjelaskan pihaknya menjalin komunikasi dengan warga di sekitar kampus karena pembangunan gedung baru tersebut.

Baca Juga :  Ribuan Alumni SMPN Pituruh Bentuk Ikaliptu

“Kami sudah kulonuwun dengan warga dan perangkat desa karena pembangunan gedung ini,” imbuhnya.(yve)