Vertical Run Bisa Jadi Ikon Baru Yogyakarta

153
GM Ambarrukmo Plaza Surya Ananta memberikan keterangan pers di Grand Ambarrukmo Hotel, didampingi kanan Indra Gunawan dan Avesina Irawan. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Menyusul suksesnya gelaran olahraga sepeda, kali ini The Ambarrukmo kembali menggelar event olahraga lari dengan tajuk Great Ambarrukmo Vertical Run, pada 19 Agustus 2018.

GM Ambarrukmo Plaza, Surya Ananta, dalam jumpa media Jumat (27/07/2018) di Grand Ambarrukmo Hotel menyampaikan harapannya acara ini bisa berkelanjutan seperti event bersepeda.

Sedangkan Indra Gunawan selaku Marketing Comunication Ambarrukmo Plaza menambahkan Vertical Run di Yogyakarta ini bisa menjadi ikon baru, yang sebelumnya marak di Jakarta. “Semoga Vertical Run sebagai ikon baru mampu meningkatkan sportourism di Yogyakarta,” papar Indra.

Menurut Indra, sehubungan dengan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI Agustus mendatang, tiap peserta mendapatkan medali merah putih dengan gambar sesuai karakter Jawa, yaitu Gatotkaca.

Koordinator event, Avesina Irawan, menjelaskan peserta dapat mengikuti dua konsep lari dengan dua pilihan kategori di setiap konsepnya yakni reguler dan atlet untuk 5 k Race dan Vertical Run.
“Untuk 2 kategori lari (run 5 k dan vertical run), biaya pendaftaran Rp 125.000, masing-masing peserta akan mendapatkan jersey dan medali,” terang Iwan, sapaan akrab Avesina Irawan.

Dia menambahkan 300 tiket untuk kategori Run 5k sudah terjual habis dan 300 tiket vertical run sudah terjual 80 persen.

Event ini diawali pelaksanaan 5 k Race mulai pukul 05:30 dari Pendopo Royal Ambarrukmo menuju Janti, Babarsari, Selokan Mataram dan finish di Pendopo Royal Ambarrukmo.

Adapun pelaksanaan Vertical Run setelah 5 k berakhir, dengan rute area Pendopo Ambarrukmo menuju Ballroom Building kemudian berlanjut ke Plaza Ambarrukmo Basement ke arah Rooftop atau kembali ke Pendopo Ambarrukmo.

Hadiah untuk pria maupun wanita, Juara 1 sebesar Rp 3 juta, Juara 2 sebesar Rp 2 juta dan Juara 3 sebesar Rp 1 juta. Juga ada aneka doorprize dan hiburan yang akan menambah semarak gelaran ini. (sol)