Wah LPG 5,5 KG Kurang Diminati

204
SR Pertamina Adek Sangtraga Hitapraya (nomor 2 kanan) menyerahkan LPG 5,5 kg Bright Gas kepada Kabag Perekonomian Cahyo Dwi Setyanto (paling kanan), Jumat (27/10/2017). (masal gurusinga/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Program peluncuran LPG 5,5 kg Bright Gas oleh pertamina beberapa tahun ini kurang diminati warga. Alasan warga selain harga mahal, LPG Bright Gas 5,5 kg juga belum familiar di masyarakat.

“Sosialisasi Bright Gas 5,5 kg sudah sering kami lakukan tapi warga tidak berminat. Warga pilih beli yang tabung 12 kg sekalian,” kata Ny Sulistyono, warga Desa Gatak Delanggu Klaten, Jumat (27/10/2017).

Ny Sulistyono yang juga pemilik pangkalan LPG 3 kg menjelaskan di wilayah Delanggu hingga saat ini masih jarang sekali atau belum ada yang menjual LPG Bright Gas 5,5 kg. Karenanya warna masih tetap memilih menggunakan tabung 3 kg atau 12 kg.

Baca Juga :  Merti Kali Kontheng Penuh Bibit Ikan

Senada diungkapkan pengelola pangkalan LPG 3 kg Delanggu lainnya, Tomy. Menurutnya LPG Bright Gas 5,5 kg bekum ada yang menjual.

“Disini belum ada yang memakai dan menggunakan Bright Gas 5,5 kg. Padahal sudah beberapa kali kami sosialisasikan ke warga,” jelasnya.

Di beberapa toko dan minimarket di Delanggu juga belum ada yang menjual Bright Gas 5,5 kg. Di pangkalan LPG 3 kg juga tidak ada yang menjual. Warga masih memilih menggunakan LPG 3 kg karena harga lebih murah dan lebih terjangkau. Sedangkan Bright Gas 5,5 kg seharga Rp 65 ribu dan 12 kg Rp 135 ribu

Sales Rayon Pertamina wilayah Solo Raya Adek Sangtraga Hitapraya disela-sela sosialisasi LPG 5,5 kg Bright Gas di Komplek Pemkab mengatakan Bright Gas merupakan LPG yang bukan barang subsidi pemerintah.

Baca Juga :  Waspadai Gejala Kebutaan pada Anak-anak

Saat ini pertamina membuka program penukaran tabung LPG 3 kg dengan Bright Gas 5,5 kg dengan syarat yang telah ditentukan. “Penukaran bisa di agen LPG 3 kg,” terangnya. (yve)