Wah..Taman Kota di Wates Makin Apik

1007
Bupati Hasto Wardoyo meresmikan Taman Kota di Alun-alun Wates. (sri widodo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID—Taman Kota di sekitar Alun-alun Wates, kini makin apik dan indah. Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, Jumat (15/09/2017) meresmikan keberadaan Taman Kota ini, termasuk yang dibangun di depan Kantor Pemkab Kulonprogo.

Selain hijau dengan perindang, Taman Kota di ini juga dilengkapi dengan bangku bangku untuk duduk warga yang ingin melewatkan waktu sore dan malam hari. Juga dipasang deretan lampu yang memberikan penerangan temaran saat petang hingga malam hari.

Bupati menjelaskan, Taman Kota yang dibangun oleh Bank BPD DIY, bahkan sudah menarik perhatian dan menjadi tempat bagi masyarakat sekitar bercengkerama bersama keluarga sejak sebelum diresmikan.

Warga sangat senang bersantai di Taman Kota ini. Selain gratis, juga lokasinya di pusat kota sehingga mudah dijangkau.

Baca Juga :  Kepala Desa Diminta Langsung Tancap Gas

Bersamaan dengan peresmian taman ini, Hasto juga  meluncurkan Batik Geblek Renteng kreasi baru dan Tas Berbahan Serat Alam . Diharapkan, taman, batik dan tas ini dapat menjadi ikon baru bagi masyarakat Kulonprogo.

Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang Setiawan  menyampaikan, masyarakat saat ini perlu suasana tentram, tempat sejuk, bisa berkumpul, ngobrol dan berinteraksi sosial di tempat-tempat yang nyaman seperti taman.

“Tempat ini sangat  indah di sore, pagi, malam hari,” kata Bambang setiawan.

Selain revitalisasi taman, Bank BPD DIY juga menyerahkan CSR Bantuan Pendidikan 50 anak SMA/ SMK, bantuan untuk konservasi hutan Mangrove, Bedah Rumah, pembangunan gapura di lokasi relokasi warga terdampak bandara, memberikan bantuan air bersih, serta Lettering/ penanda di Obyek wisata antara lain di Nglinggo, Kedung Pedhut. (Surya Mega)

Baca Juga :  Biaya Urus Sertifikat Tanah Tak Sampai Rp 1 Juta