Wajib, Pelajar  Miliki Pergaulan yang Sehat

1121
Fakultas Psikologi UP 45 menggelar Psikologi Berbagi dengan tema “Pergaulan Remaja yang Sehat” di SMK N 1 Purwosari, Panggang Parang Tritis, Giripurwo, Purwosari, Gunung Kidul, Senin (9/4/2018).(istimewa)

KORANBERNAS.ID – Remaja merupakan fase transisi dari fase anak-anak menuju fase dewasa awal. Karenanya mereka wajib memiliki pergaulan yang sehat.

“Perhatian serta pendampingan agar remaja mampu melakukan pergaulan yang sehat menjadi sangat penting,” papar Dosen Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi (UP) 45, Wahyu Widiantoro dalam acara Psikologi Berbagi dengan tema “Pergaulan Remaja yang Sehat” di SMK N 1 Purwosari, Panggang Parang Tritis, Giripurwo, Purwosari, Gunung Kidul, Senin (9/4/2018).

Para siswa SMK N 1 Purwosari, Panggang Parang Tritis, Giripurwo, Purwosari, Gunung Kidul mengikuti acara Psikologi Berbagi dengan tema “Pergaulan Remaja yang Sehat” yang digelar Fakultas Psikologi UP 45 di sekolah setempat, Senin (9/4/2018).(istimewa)

Menurut Wahyu, pada umumnya remaja mengalami berbagai kesulitan dan masalah dalam melakukan penyesuaian diri terhadap dirinya dan lingkungan pergaulannya. Remaja diharapkan mampu menyesuaikan diri dengan perubahan biologis, kognitif dan sosial emosional yang terjadi pada masa puber.

“Sehingga remaja mencapai kepuasan terhadap diri dan menjalankan pergaulan yang sehat,” tandasnya.

Karena itu melalui kegiatan mahasiswa UP 45 kali ini, lanjut Wahyu diharapkan mampu memberi manfaat. Selain mahasiswa Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta belajar meningkatkan kemampuan berkomunikasi yang baik dan benar serta sebagai media berbagi ilmu kepada masyarakat, para remaja pun mendapatkan pengetahuan tentang cara bergaul yang sehat.

Sementara Ruslan SPd MMd, Kepala SMK N 1 Purwosari berharap kegiatan tersebut dapat terus berlanjut. Banyak manfaat yang diterima siswa melalui bimbingan psikologis tersebut.(*/yve)