Wanita Harus Jadi Tiang

70
Wakil Bupati Sleman, Dra Hj Sri Muslimatun MKes hadir pada pelantikan PAC Muslimat Nahdhatul Ulama (NU) se-Kabupaten Sleman, Minggu (16/09/2018) di Pondok Pesantren Diponegoro, Maguwoharjo, Depok, Sleman.(nila jalasutra/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Wakil Bupati Sleman, Dra Hj Sri Muslimatun MKes hadir pada pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdhatul Ulama (NU) se-Kabupaten Sleman, Minggu (16/09/2018) di Pondok Pesantren Diponegoro, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Ditemui usai acara, Sri Muslimatun mengatakan bahwa organisasi wanita perlu didukung dan dikelola dengan baik.

Menurut Sri Muslimatun wanita adalah tiang dari sebuah negara. Jika perkumpulan wanita dari suatu negara dapat berperan dengan baik, maka menurutnya juga dapat berpengaruh positif pada pembangunan sebuah bangsa.

“Muslimat ini kan salah satu perkumpulan wanita terbesar di Indonesia. Dan ibu-ibu itu kan tiang negara. Jadi jika wanitanya kuat maka negaranya juga kuat,” ucapnya.

Baca Juga :  Warga Kesulitan Buka Mulut Goa

Sri Muslimatun juga mengapresiasi pelantikan yang dilaksanakan secara serentak se-Kabupaten Sleman. Hal tersebut menurutnya merupakan wujud dari persatuan dan kesatuan yang perlu didukung bersama.

“Maka kita ya harus bekerjasama dengan Muslimat NU ini supaya NKRI tetap terjaga,” tutur Sri Muslimatun.

Sri Muslimatun juga berharap ke depan PAC Muslimat NU Kabupatn Sleman dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Dia juga berharap PAC Muslimat NU Kabupaten Sleman dapat meneladani sifat-sifat Rasulullah dalam menjalankan tugasnya nanti.

“Semoga sesuai dengan Rasulullah, sidiq, amanah, tabligh, fathonah,” kata Sri Muslimatun.
Sebanyak 680 pengurus dilantik pada acara tersebut. 680 pengurus tersebut berasal dari 17 kecamatan yang masing-masing kecamatan terdiri dari 40 orang pengurus. Hadir pula pada pelantikan tersebut Muspika Kecamatan Depok. (yve)

Baca Juga :  Kisah Mbah Waginah Sang Pemburu Air