Warga Binaan pun Ikut Bahagia

131

KORANBERNAS.ID — Semua umat muslim berbahagia merayakan Idul Adha. Selain menjalankan sholat ied,juga dilakukan penyembelihan hewan kurban termasuk di Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Bantul yang berlokasi di Desa Guwosari, Kecamatan Pajangan, Rabu (22/03/2018).

Usai menjalankan sholat Ied dengan Imam dan Khatib Muhtarom Spd dari Kemenag Bantul, dilakukan penyembelihan 4 ekor kambing,2 dimana 2 ekor diantaranya dari  founder Ikutdonasi.com Andityas Bima Prasatya yang  datang  ke lokasi bersama teamnya.

“Hari ini kami serahkan kurban dua ekor kambing,semoga menbawa berkah dan manfaat bagi teman-teman disini,”kata Mas Satya sapaan akrabnya.

Diharapkan juga dengan penyerahan hewan kurban itu akan menjadi tali silaturahmi antara dirinya dengan penghuni rutan dan para pegawai.Usai dipotong,daging selanjutnya dimasak bersama-sama di dapur Rutan yang luas dan bersih menjadi aneka masakan seperti gulai,tongseng dan balungan.Selanjutnya masakan digunakan untuk lauk para penghuni Rutan secara berkala.

Baca Juga :  Sapi Jokowi Mengandung Cacing Hati

Sedangkan Kepala Rutan Bantul, Soleh Joko Sutopo Amd.IP., SH.MH mengatakan untuk tahun ini jumlah hewan kurban adal 2 ekor sapi dan 5 kambing.

“Alhamdulillah hari ini kita sembelih 4 ekor kambing.Sedangkan besok kita sembelih 2 ekor sapi dan 1 kambing,”kata Soleh.

Diharapkan dengan kegiatan ibadah di Hari Raya Idul Adha dan terlibat dalam pengolahan hewan kurban akan meningkatkan Iman dan ketakwaan para warga binaan.

Selain tentunya menebalkan rasa kebersaman dan juga kerukunan serta keiklasan.

“Seperti hari ini kita lihat mereka secara bersama-sama mengolah daging yang ada untuk dinikmati bersama pula,” ujarnya. (yve)