Warga Gunungkidul Berharap Banyak Pada Bandara Gading

270
Bandara Gading, Gunungkidul

KORANBERNAS.ID — Masyarakat Gunungkidul sudah banyak berharap terkait rencana pembangunan Bandara Gading Kecamatan Playen. Untuk itulah Pemkab Gunungkidul akan segera menindaklanjuti Kementrian Perhubungan terkait rencana pembangunan lapangan udara Gading, Playen ini.

“Semoga benar-benar bisa dilaksanakan pembangunannya,” kata Badingah, Bupati Gunungkidul di Wonosari, Senin (14/8/2017).

Menurut bupati, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, untuk dipertemukan dengan Kepala staf Angkatan Udara (KSAU). “Dalam waktu dekat akan dipertemukan dengan KSAU,” ucapnya.

Badingah mengaku dengan adanya pembangunan tersebut diharapkan bisa membuka kunjungan pariwisata berasal dari mancanegara.

“Mungkin awalnya untuk seminggu berapa kali, nanti jika ramai bisa setiap hari ada penerbangan,” ucapnya.

Baca Juga :  Gambaran di Cupu Panjolo Membuat Peziarah Ngeri dan Miris

Terpisah, Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Hary Sukmono menambahkan , jika terwujud, selain akan memajukan pertumbuhan pariwisata di Gunungkidul, bisa memunculkan wisata baru. Salah satunya wisata dirgantara, dimana wisatawan bisa menikmati keindahan wilayah Gunungkidul.

“Potensi bentangan karst yang cukup panjang bisa memunculkan potensi wisata dirgantara. Hal tersebut akan semakin menarik bagi para wisatawan, selain banyak pilihan wisata pantai, goa, susur sungai, air terjun dan masih banyak lainnya,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam kunjungannya di Gunungkidul beberapa hari lalu mengaku akan meminta izin ke KSAU untuk menjadikan lapangan terbang Gading, Playen menjadi lapangan terbang perintis. Jika diizinkan maka tahun 2018 akan dibangun dan selesai 2019 mendatang. (St Aryono/yve)

Baca Juga :  Lampu Antik Ini Ternyata Buatan Semin