Warga Jogja Antusias Bantu Palestina

Hanya Beberapa Jam Terkumpul Donasi Rp 770 Juta Lebih

168
Warga antusias memberikan sumbangan untuk Palestina saat digelar Konser Syiar Syair, Jumat (01/06/2018), di Eastparc Hotel. (sholihul hadi/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Warga Jogja menyambut antusias gelaran Konser Syiar Syair, Jumat (01/06/2018), di Eastparc Hotel Jalan Laksda Adisutjipto Km 6.5 Yogyakarta.

Hanya dalam waktu beberapa jam saja, dimulai pukul 15:00 hingga bakda Magrib, berhasil terkumpul donasi sejumlah Rp 770 juta lebih.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Darut Tauhid Peduli atau DT Peduli yang berkolaborasi dengan komunitas Dakwah Berjamaah kali ini dihadiri Melly Goeslaw dan David Chalik.

Kepala Cabang Daarut Tauhid Peduli Yogyakarta, Ihsan Bashori, kepada wartawan di sela-sela acara menyampaikan, Yogyakarta merupakan kota ke enam dari tujuh kota tempat penyelenggaraan acara tersebut, diawali dari Jakarta kemudian ke Batam, Malang dan nantinya ke Palembang.

Ihsan mengapresiasi ansutiasme masyarakat Yogyakarta yang memberikan bantuan untuk misi kemanusiaan ke empat negara yaitu Palestina, Suriah (Syria), Rohingya dan Somalia.

Acara yang diselenggarakan di bulan Ramadan bertepatan dengan malam turunnya Al Quran ini merupakan bukti kepedulian masyarakat Yogyakarta kepada saudara-saudaranya di Palestina, Rohingya, Somalia dan Syria yang sedang dilanda konflik.

“Saat ini, saudara-saudara kita yang seiman sangat membutuhkan doa, support moral maupun material, dan pertemuan ini adalah wujud keberpihakan kita kepada mereka,” ujarnya.

Kepala Cabang Daarut Tauhid Peduli Yogyakarta, Ihsan Bashori, diwawancarai wartawan di sela-sela acara. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Acara yang dihadiri lebih dari 500 orang dari komunitas Dakwah Berjamaah maupun masyarakat umum ini berlangsung meriah dan khidmat.

Usai dibuka dengan cerita dari Palestina dan Suriah, pada puncaknya Melly Goeslaw menyanyikan empat lagu yang sangat menyentuh hati. Kolaborasi kebaikan ini ditutup dengan doa sebelum berbuka puasa.

Saat tampil di panggung, Melly Goeslaw sedikit bercerita tatkala dirinya berada di perbatasan Palestina dan menyaksikan langsung penderitaan yang dialami mereka. “Sampai di sana kita nggak boleh nangis,” ujarnya.

Menurut dia, Indonesia merupakan donatur terbesar sehingga di mata anak-anak Palestina sangat terkenal dan dianggap sangat spesial.

Melly Goeslaw pun mengetuk hati para donatur agar menyisihkan hartanya untuk kemanusiaan. Ini sekaligus sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT yang memberikan kelimpahan rezeki. (sol)