Warga Minggir Ketiban Rejeki Rumah

263

KORANBERNAS.ID–Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Wakil Bupati Sleman, Dra Hj Sri Muslimatun MKes membuka Bhakti Sosial di Lapangan Sendangagung Kecamatan Minggir, Jumat (10/08/2018). Sesaat setelah membuka Bhakti Sosial, Sri Muslimatun langsung bertolak ke Dusun Kisik I Desa Sendangagung Kecamatan Minggir untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) milik warga.

Pada kegiatan Bhakti Sosial tersebut Pemerintah Kabupaten Sleman membuka pasar murah yang ditujukan untuk masyarakat kurang mampu. Masyarakat juga dapat membeli sembako, pakaian, peralatan rumah tangga, peralatan sekolah dll, dengan menggunakan kupon yang telah dibagikan sebelumnya.

Ketua Penyelenggara Sukarno menjelaskan bahwa untuk mendapatkan sembako murah tersebut warga Sendangagung hanya membayar dengan Rp 30.000,- untuk sembako senilai Rp100.000.

Sri Muslimatun mengatakan bahwa dengan diadakan baksos menyambut kemerdekaan RI tersebut diharapkan mampu menumbuhkan nilai persatuan masyarakat. Selain itu juga dibagikan bendera gratis kepada masyarakat.

Sri Muslimatun berharap dengan pembagian bendera gratis tersebut masyarakat dapat menghayati kemerdekaan den lebih menghargai kemerdekaan dengan mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya masing – masing.

“Dengan mengibarkan bendera merah putih didepan rumahnya masing – masing hingga 17 Agustus nanti warga diharapkan dapat lebih menghayati kemerdekaan dan menimbulkan rasa persatuan,” kata Sri Muslimatun.

Setelah itu Sri Muslimatun menyerahkan bantuan bedah rumah di Dusun Kisik I. Bantuan tersebut berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sleman. Ada dua rumah warga yang dibedah, yaitu milik Ismanto dan Sumijo Masing-masing menerima bantuan bedah rumah senilai Rp 15 juta. (yve)