Warga Protes Pembangunan Tower Jetis

358
Aksi demo warga di lokasi tower selular di Dukuh Ngalas Desa Jetis Delanggu Klaten, Jumat (22/6/2018). (masal gurusinga/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Puluhan warga Desa Jetis Kecamatan Delanggu Klaten menggelar aksi protes pembangunan tower selular di Dukuh Ngalas Desa Jetis, Jumat (22/06/2018). Aksi itu mereka lakukan karena kecewa terhadap sikap petugas yang tidak tegas di lapangan.

Warga mencurigai ada faktor lain atas ketidaktegasan petugas. Kecurigaan itu kata mereka terlihat pasca penyegelan pondasi tower beberapa waktu lalu. Karena kenyataan dilapangan meski telah disegel namun pembangunan tower jalan terus dan kini tower setinggi lebih dari 50 meter telah berdiri.

“Sudah jelas bahwa penyegelan dilakukan petugas Satpol PP pada saat pengecoran pondasi. Tapi mengapa pembangunan tower jalan terus bahkan kini sudah selesai. Ini pasti ada apa-apanya karena setiap ada aktivitas di lokasi pasti kami laporkan Satpol PP,” kata warga.

Baca Juga :  Tembok Roboh Merenggut Nyawa Bocah

Warga juga menaruh kecurigaan terhadap sikap dinas terkait dimana dalam penjelasan atas laporan warga mengatakan kalau pembangunan tower selular itu dihentikan karena belum punya ijin dan masih ada masalah di lapangan.

Dalam aksi warga juga didampingi LSM. Sebelum berdemo di lokasi tower, warga sempat mendatangi Kepala Desa Jetis Rudy Purwanto di kantornya.

“Pak Joko LBH juga sempat telpon Kepala Satpol PP menanyakan ketidaktegasan petugas dalam kasus tower selular di Desa Jetis,” kata Rudy Purwanto.

Sementara itu Kepala Satpol PP Pemkab Klaten Sugeng Haryanto dan Kabid Penegakan Perda (Gakda) Poniman belum bisa dikonfirmasi terkait permasalahan tower selular itu. (yve)