Waroeng Mie Hot, Panas dan Pedasnya Pas

299
Aneka menu di Waroeng Mie Hot Jalan Raya Penaruban Kaligondang Purbalingga. (prasetiyo/koranbernas)

KORANBERNAS.ID — Anda penggemar kuliner mi? Di Purbalingga Jawa Tengah kini banyak rumah makan maupun warung makan yang membuka menu serba mi.

Namun warung yang satu ini lain dari yang lain. Cita rasanya pun dijamin mantap dan hot-nya atau panas dan pedasnya yang pas dengan harga terjangkau.

Adalah warung “Mie Hot” di Jalan Raya Penaruban-Kalikajar, Kaligondang Purbalingga. Warung ini letaknya tidak jauh dari jembatan Sungai Klawing Bancar, berada di depan Kodim 0702 Purbalingga ke arah utara kurang lebih 200 meter sebelah kanan jalan.

Tepatnya, warung mi yang  baru buka Minggu (04/02/2018) ini, berada di kompleks Ruko Penaruban. Meski terbilang baru, namun warung mi yang buka pukul 10:00 hingga 20:00 ini selalu ramai dipadati pembeli dari berbagai kalangan.

Nova Hermanto (37) selaku pemilik Waroeng Mie Hot menjelaskan, warungnya menawarkan aneka menu makanan mi dengan topping ayam, keju, mozzarella, kornet sapi, tuna pedas dan telor mata sapi. Atau, bisa dicampur sesuai selera pembeli.

Baca Juga :  Penambang Batu Meninggal Tertimpa Longsor

Harganya? Menurut Nova Hermanto, sangat terjangkau. Mie Hot Topping Ayam Rp 10 ribu, Keju Rp 12 ribu, Telor Mata Sapi Rp 12 ribu, Tuna Pedas Rp 12 ribu, Mozzarella Rp 14 ribu dan Kornet Sapi Rp 14 ribu.

“Agar mi bikinan kami lebih enak, kami gunakan bumbu rempah-rempah dan tambahan bumbu lain. Dan kami memasaknya dengan perasaan, sehingga rasanya mantap dan hot,” ujar Nova Hermanto, alumnus Fakultas Pertanian Unsoed Purwokerto ini kepada koranbernas.id, Sabtu (17/03/2018).

Bahan pilihan

Nova Hermanto  menjelaskan, keunggulan warung mie hot ini bahan untuk membuat mi berasal dari bahan-bahan pilihan, sehingga teksturnya lembut, tidak  terlalu kenyal, tanpa bahan pengawet dan non-penyedap rasa.

Baca Juga :  Seru, Nobar Film G 30 S di SMP Muhammadiyah 6

“Agar hot-nya lebih terasa pedas, kami gunakan cabai setan asli, dan berlevel atau sesuai dengan jumlah pesanan. Penyajiannya makan di tempat menggunakan layah atau ciri yang terbuat dari tanah merah/lempung,” ungkapnya.

Dengan begitu, lebih terkesan alami dan  sederhana. “Jika pesan untuk dibungkus kami gunakan box sterofoam dengan lapisan kertas minyak,” ujarnya seraya menambahkan warungnya bisa menampung hingga 25 orang.

Nova Hermanto juga melayani pesanan, minimal lima bungkus dalam radius kurang lebih lima kilometer dari lokasi warung. “Warung mie hot juga siap di-booking untuk suatu acara, silakan hubungi nomor HP dan WA 082220311616, ” ujarnya.

Anda tertarik untuk menikmati lezatnya mi hot? Silakan datang ke warung ini. Rasakan hot-nya yang panas, pedas dan pas. (sol)