Waspadai Bahaya Kanker Serviks

92
Peserta pap smear mendengarkan penjelasan yang disampaikan dokter Ferny dari Hi-Lab. (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Kanker serviks, penyakit yang biasa menyerang leher rahim wanita itu memang patut diwaspadai. Saat ini semakin banyak perempuan sadar mengenai pentingnya melakukan upaya pencegahan dini supaya tidak terkena penyakit tersebut. Salah satu caranya melalui pemeriksaan dini pap smear.

Inilah yang menginisiasi manajemen Innside by Melia Hotel Yogyakarta, Jumat (20/04/2018), mengadakan pap smear bekerja sama dengan Hi-Lab. Kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Kartini kali ini diikuti kurang lebih 60 perempuan.

Marketing Communication Manager Innside by Melia Yogyakarta, Maria Perwitasari, Minggu (22/04/2018) menyampaikan acara yang dilaksanakan di Ruang Manchester tersebut dimulai pukul 09:00 dan berakhir tepat pukul 12:00. “Para peserta lebih dulu mendaftar sesuai dengan persyaratan yang berlaku,” ujarnya.

Sebelum dimulai, dr Ferny dari Hi-Lab memberikan paparan singkat mengenai bahaya kanker serviks, mulai dari terjangkitnya hingga proses berkembangnya virus hingga stadium lanjut. Kemudian, penanganannya serta diakhiri tanya jawab dengan peserta sambil menunggu giliran diperiksa.

Seperti diketahui, antisipasi kemungkinan terjadinya kanker serviks menjadi prioritas pemerintah dan masyarakat. “Penderita kanker serviks meningkat. Dari kesadaran inilah Innside by Melia Yogyakarta memanfaatkan momentum Hari Kartini untuk lebih menyadarkan perempuan akan bahaya kanker serviks. Mereka yang sangat konsens dengan kesehatan sejak muda, akan memilih untuk waspada dan lebih baik mencegah,” kata Maria Perwitasari.

Innside by Melia Yogyakarta bersinergi dengan Hi-Lab memberikan fasilitas periksa gratis. “Untuk mendukung program pemerintah, maka pemeriksaan ini gratis bagi pemegang kartu BPJS aktif yang terdaftar di seluruh provinsi DIY,” tambahnya.

Jumlah peserta meningkat dibanding tahun lalu. “Harapan dari adanya acara ini semoga semakin banyak perempuan sehat yang sadar akan menjaga kesehatan dan mencegah kanker serviks semakin berkembang,” ujarnya.

Aksi peduli yang dilaksanakan oleh Innside by Melia Yogyakarta ini merupakan kedua kalinya serta sejalan dengan konsep hotel tersebut yang lebih mengutamakan healthy lifestyle.

Innside merupakan hotel bergaya urban modern menawarkan konsep berbeda dan lebih mengembangkan sisi lifestyle masa kini. Orang-orang masa kini lebih cenderung berusaha menyeimbangkan pekerjaan dengan hiburan, namun tidak meninggalkan cara-cara hidup sehat. (sol)

Baca Juga :  Gelar Gathering, Clipan Finance Beri Penghargaan