Watimpres Akui Pendidikan Sekarang Tidak Mudah

93
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Republik Indonesia, Prof Dr Abdul Malik Fadjar melakukan kunjungan ke Kabupaten Sleman, Kamis (01/03/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Republik Indonesia, Prof Dr Abdul Malik Fadjar melakukan kunjungan ke Kabupaten Sleman, Kamis (01/03/2018). Kunjungan tersebut bertujuan untuk memantau kondisi kehidupan sosial dan politik di wilayah Kabupaten Sleman.

Abdul Malik Fadjar mengatakan bahwa kunjungannya di Sleman, selain dalam rangka melaksanakan tugas Wantimpres yang mengharuskan berkunjung ke daerah-daerah, juga untuk menampung masukan terkait program-program yang terdapat di daerah.

“Kami juga ingin mendapatkan masukan apa saja program baru yang terdapat di daerah, terutama mengenai dunia pendidikan. Mengingat dunia pendidikan sekarang ini tidak sederhana,” ujar Abdul Malik.

Abdul Malik menilai, wilayah Sleman sendiri bisa mampu menjadi kunci kekuatan untuk melahirkan pemimpin-pemimpin di masa depan. Sebab di DIY mayoritas perguruan tingginya terletak di wilayah Kabupaten Sleman.

Baca Juga :  Pelajar SMP Dikeroyok Temannya Hingga Gegar Otak

Sementara  Bupati Sleman, Sri Purnomo menjelaskan bahwa terkait pendidikan di Kabupaten Sleman sejak tahun 2009 telah menjalankan pendidikan wajib 12 tahun.

“Setelah program ini (pendidikan wajib 12 tahun) berjalan 3 tahun, kami juga berkoordinasi dengan para pimpinan universitas yang berada di Sleman terkait bantuan kepada siswa berprestasi yang tidak mampu. Harapannya, mereka dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya,” papar Sri Purnomo. (SM)