Wayang Hip Hop Ikut Meriahkan Pegadaian Literation Fair 2018

136

KORANBERNAS.ID—Wayang Hip Hop ikut memeriahkan rangkaian Pegadaian Literation Fair (PLF) 2018, 31 Maret – 1 April 2018, di Jogja City Mall (JCM). Penampilan Wayang Hip Hop, melengkapi berbagai gelaran hiburan, yang membingkai kegiatan sosialisasi mengenai layanan dan produk-produk dari Pegadaian.

Wayang Hip Hop sendiri, adalah sebuah pertunjukan seni progresif dan modern. Merupakan kolaborasi apik wayang kulit sebagai seni tradisional dengan irama musik Hip Hop yang berasal dari manca.

Perpaduan wayang dan musik hip hop dengan lirik-lirik bahasa Jawa ini mengacu pada pola garap campuran antara seni tradisi dan musik masa kini.

Deputi Bisnis Pegadaian Area Yogyakarta, Mushonif SE MM menjelaskan, pentas Wayang Hip Hop akan berlangsung selama 1,5 jam mulai pukul 20.30 WIB, dengan dalang Ki Catur Benyek Kuncoro.

Baca Juga :  Bupati Sleman Sayangkan Aksi Brutal di ST Lidwina

“Tapi rangkaan acara PLF sendiri sudah sejak siang. Selain Wayang Hip Hop, kami juga undang DJ Performace Daniella Maijer, Tari 14 Anoman, fashion show, tutorial mengenai kecantikan, pertunjukkan music serta ada bincang bisnis dan peluncuran sejumlah produk dan layanan Pegadaian. Juga penyerahan hadiah Kemilau Emas Pegadaian (KEP) 2017,” kata Mushonif, Kamis (29/03/2018) malam.

Dijelaskan, kegiatan PLF 2018 ini selain di Yogyakarta, juga digelar di 18 titik di Indonesia. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Pegadaian ke-117.

Selama event di JCM, PLF melibatkan 10 booth, dimana semua pengunjung yang hadir akan mendapatkan informasi detail dan akurat mengenai berbagai produk dan layanan dari Pegadaian.

Baca Juga :  Sleman Luncurkan Gerakan Indonesia Membaca

“Banyak pelayanan dan produk yang boleh jadi belum diketahui oleh khalayak. Padahal kita sudah melakukan transformasi bisnis sejak beberapa tahun terakhir ini. Kita sudah melakukan banyak sekali inovasi, yang menjadikan perusahaan ini dapat memenuhi apapun kebutuhan transaksi pembiayaan dan keuangan bagi masyarakat,” lanjutnya. (SM)