Wisata Kuliner Harus Berkembang Cepat, Ini Alasannya

115
Lokot Ahmad Enda dan Sumadi SH MH menunjukkan berita acara kesepakatan  percepatan pengembangan wisata kuliner dan belanja di Kabupaten Sleman, Jumat (15/12/2017). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Kementerian Pariwisata RI dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman sepakat melakukan percepatan pengembangan wisata kuliner dan belanja di kabupaten ini.

Kesepakatan tersebut ditandatanganni, Jumat (15/12/2017)  di lantai III Pemkab Sleman, oleh Asisten Deputi Pengembangan destinasi Wisata Budaya Kementerian Pariwisata,  Lokot Ahmad Enda, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Sleman, Sumadi SH MH.

Kabag Humas Sleman Dra Sri Winarti menyampaikan, percepatan pengembangan wisata kuliner dan belanja dimaksudkan untuk meningkatkan potensi pariwisata maupun pengembangan destinasi.

Obyek kesepakatan bersama meliputri ruang lingkup  penyusunan dan penetapan destinasi wisata kuliner dan belanja nonkuliner di Kabupaten Sleman serta penyusunan rencana kerja percepatan pengembangan destinasi wisata kuliner dan belanja nonkuliner.

Baca Juga :  Mahasiswa Asing Tertarik ke UAD, Ada Apakah ?

Untuk mendukung kesepakatan tersebut, pengembangan destinasi wisata kuliner dan belanja nonkuliner dilaksanakan melalui pembentukan kelembagaan, penguatan produk kuliner dan belanja nonkuliner, pelayanan wisatawan dan pemasaran wisata. (sol)