Yogyakarta Tetap Aman dan Nyaman, Ini Caranya

145
Anggota Polri ikut menghadiri Pengajian Rutin Pejabat dan Aparat Pemerintah DIY, Rabu (07/03/2018), di Pendapa  Museum Sasana Wiratama Monumen Diponegoro. (istimewa)

KORANBERNAS.ID –  Ada banyak cara untuk menjadikan Yogyakarta tetap aman dan nyaman. Salah satunya melalui Pengajian Rutin Pejabat dan Aparat Pemerintah DIY.

Kali ini, acara rutin bulanan tersebut berlangsung, Rabu (07/03/2018), di Pendapa  Museum Sasana Wiratama Monumen Diponegoro.

Selaku tuan rumah, Korem 072/Pamungkas menghadirkan Ketua Ikatan Dai Indonesia (IKADI)  DIY KH Abdullah Sunono SPdI sebagai penceramah.

Para ibu tak ketinggalan ikut mendengarkan tausiyah. (istimewa)

Kapenrem Mayor Inf Samsul Muarif menyampaikan, pengajian diikuti sekitar 900 jamaah dari seluruh instansi Korem 072/Pamungkas, perwakilan dari TNI AU, TNI AL dan Polri serta instansi Pemerintah DIY.

Pengajian diawali pembacaan ayat-ayat suci Al Quran oleh Ustad Imron Rosyadi SAg dilanjutkan pembacaan Kalimah Thayyibah oleh Drs Basori Alwi MA.

Baca Juga :  Wiwitan Tandai HUT Kota Jogja
Jamaah menyimak pengajian yang disampaikan KH Abdullah Sunono SpdI. (istimewa)

Kasipers Korem 072/Pmk Kolonel Inf Drs DK Subandi yang mewakili Danrem 072/Pamungkas mengatakan, pengajian ini merupakan sarana meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Selain itu, juga sebagai wahana menumbuhkan dan memantapkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan anak bangsa,  sebagai modal menciptakan Yogyakarta yang aman dan nyaman.

Sambutan dari tuan rumah Korem 072/Pamungkas. (istimewa)

KH Abdullah Sunono SPdI dalam tausiyahnya bertema membangun karakter bangsa dengan integritas umat di antaranya menyatakan, poin penting yang dapat dipetik adalah menjaga akhlakul karimah.

Setiap manusia Indonesia dengan akhlak yang baik insyaAllah karakter bangsa akan baik pula, seperti akhlak yang dicontohkan Rasullullah SAW. “Mudah-mudahan Indonesia menjadi negeri yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur. Amin,” tuturnya. (sol)

Baca Juga :  Kemensos Jalin Kerja Sama dengan TNI