Yogyakarta Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Antar Club U-17

528
Panitia Kejurnas Bola Voli Antar Club U-17 menyampaikan penjelasan di Cafe VOC Jalan DI Panjaitan Kota Yogyakarta, Minggu (26/11/2017) sore.

KORANBERNAS.ID – Yogyakarta menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Antar Club U-17 yang berlangsung 28 November hingga 2 Desember 2017.

Kejuaraan yang dipusatkan di GOR Amongrogo Yogyakarta kali ini diikuti 16 tim putra dan 16 tim putri dari seluruh Indonesia, sekaligus sebagai ajang untuk meraih prestasi tertinggi yang cukup bergengsi di dunia bola voli Indonesia.

Danang Anggoro Murti selaku ketua panitia pada konferensi pers di Cafe VOC Jalan DI Panjaitan Mantrijeron Kota Yogyakarta, Minggu (26/11/2017) sore, menyampaikan Kejurnas Bola Voli Antar Club U-17 merupakan agenda resmi dari PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia), yang dimulai sejak 2015 di Malang Jawa Timur.

“Ini merupakan kejuaraan bergengsi. Yogyakarta dipilih sebagai tuan rumah karena sebagai kota pelajar tepat untuk pembinaan generasi muda,” ungkapnya didampingi Danang Yunianto serta Wisnu Wardana.

Baca Juga :  Saatnya Angkat Industri Pariwisata

Dijadwalkan, kejuaraan dibuka oleh Wakil Gubernur DIY Paku Alam X dan juga dihadiri Ketua PBVSI Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo. Adapun hadiah total Rp 50 juta.

Juara I memperoleh piala dari Sri Sultan Hamengku Buwono X, Juara 2 Piala Paku Alam X, sedangkan juara 3 dan juara 4 dari Ganevo.

“Kejurnas ini diikuti 16 tim putra dan tim putri dari sepuluh provinsi yang mengadakan kejurda,” ungkap Danang. Sepuluh provinsi itu adalah DIY, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten. Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan Sulawesi utara.

Bekerja sama dengan Ikatan Atlet Voli Indonesia (IAVI), Kejurnas ini siap dikemas menarik bagi penonton, salah satunya dimeriahkan lomba dance  guna menarik minat penonton remaja.

Baca Juga :  Dua Sekolah Masih Terima Pendaftaran

Danang Anggoro Murti mengakui pihaknya ingin kejuaraan bola voli berlangsung meriah seperti halnya event kejuaraan bola basket yang dikemas menarik.

“Kita baru memulai tahun ini, mungkin belum maksimal dan kami berharap tahun kedua lebih baik lagi. Ada impian, tahun depan semua orang bisa  masuk, seperti pesta remaja. Bagaimana caranya kejuaraan bola voli dikemas sebagai event yang menarik,” paparnya.

Sebagai tuan rumah, DIY menargetkan bisa masuk empat besar lebih dulu. Yang pasti, Kejurnas ini bisa menjadi ajang pembinaan olahraga voli di Indonesia. (sol)